NMax THAILOOK: Kaki Cungkring Menohok Perhatian Banyak Orang - KABAR BISNIS MU

KABAR BISNIS MU

Bisnis adalah kegiatan manusia yang bertujuan untuk menghasilkan uang dengan memproduksi dan menjual suatu produk, baik itu barang atau jasa. KABAR BISNISMU memberikan segudang informasi tentang peluang usaha, bisnis,kuliner,tehnologi dan berita berita terbaru

Wednesday, January 9, 2019

NMax THAILOOK: Kaki Cungkring Menohok Perhatian Banyak Orang


Terdorong  keinginan berbeda dengan sepeda motor lain, Abdul Rossi penggemar NMax di  Sunter,  Jakarta Utara, merombak NMax kesayangannya menjadi berpenampilan Thailook.



"Saya ingin mencuri perhatian orang-orang di jalan,"tutur pemuda yang akrab dipanggil Rossi itu. Modifikasi NMax hasil besutannya boleh dibilang berbeda dengan modifikasi NMax pada umumnya. Ketika banyak penyayang NMax mengganti roda kendaraannya dengan roda kekar, Rossi justru lebih senang menggantinya dengan ukuran ban yang lebih kecil dan ramping. "NMax dengan ban besar itu kan biasanya disukai bapak-bapak. Nah, NMax yang saya buat ini justru disukai kawula muda. Jadi lebih beraroma muda," tutur pria berusia 25 tahun itu.

Jika mau dibilang tidak serasi, Rossi  mengakuinya. Tapi tujuan Memodifikasi ini bukan soal serasi atau enggak. Tapi ingin merampas perhatian orang-orang di jalan, titik! "Bodinya kan memang gemuk. Sedang bannya cenderung cungkring," tuturnya. Modifikasi nyeleneh seperti inilah yang berpotensi menarik perhatian orang-orang di jalan. Apapun pendapat mereka, Rossi tak peduli.

Lantas bagaimana dengan soal handling? Apakah sepeda motor seperti ini tetap aman dan nyaman? Lagi-lagi maniak motor di Sunter, Jakarta Utara ini mengakui bahwasanya keseimbangan motor menjadi berkurang. "Motor ini memang saya khususkan buat mejeng saja. Jadi bukan untuk dikendarai buat keperluan harian. Kalau mau buat harian, saya naik motor lain yang masih standar,"ungkap Mahasiswa Universitas Jayabaya ini. Pria berperawakan gempal ini juga menyarankan jika ada biker lain yang berminat merombak NMax menjadi seperti milik Rossi, disarankan tidak dikendarai untuk keperluan harian. "Buat santai saja. Soalnya di atas kecepatan 40 km/jam goyangannya mulai terasa. Tapi kalau dikendarai pada kisaran kecepatan 20-30 km /jam, masih nyaman," tukasnya.

Penasaran dengan spesifikasi detailnya? Yuk mari kita telisik satu persatu. Motor ini menggunakan velg Aluminium Tasago Excel. Velg depan dan belakang keduanya berukuran 140. Sedangkan tromol yang digunakan adalah tromol berlapis krom besutan FND. Sistem roda seperti itu menuntut disematkan ban depan berukuran 50/90. Sementara ban belakang berukuran 60/80.

Tak hanya itu ubahan lain yang dilakukan untuk mempermanis NMax Thailook ini juga dipoles dengan calipper RCB serta cakram TDR, master rem dengan merek RCB. Tampilan elegan terdongkrak berkat knalpot standar berlapis krom yang dibubuhi cover copotan dari Nuovo. Seluruh kaki-kaki dilapisi dengan krom. Shock breaker belakang buatan YYS, sedangkan shock breaker depan menggunakan besutan RT Stage.

Selang rem pun urun penampilan manis. Selang rem belakang diganti dengan selang rem model serat buatan Morin. Sedangkan selang rem depan menggunakan selang rem PSI.

Ubahan bodi yang dilakukan yaitu penggantian cat asli dengan air brush. Bagian cover stang dibungkus dengan printting karbon. "Pengharapan bodi ini saja berlangsung kurang lebih selama 2 bulan. Padahal saya ingin segera menungganginya," papar Rossi. Biaya yang dikeluarkan untuk pengecatan sebesar Rp4 juta. Di sekujur bodi NMax tersebut terlihat kontras bubuhan baut-baut berwarna biru tua metalik. Baut-baut itu bermerek Pro Ball. "Harga baut Rp20 ribu per buah. Semua butuh biaya Rp3 juta untuk baut saja", katanya sambil tertawa terkekeh. Untuk membangun motor seperti itu, Rossi melahap dana lebih dari Rp 20juta.Gile bener!

Data Modifikasi:

Pelek: Tasago Excel 140
Ban Depan: 50/90
Ban belakang : 60/80
Cakram: TDR
Tromol: FND
Shock breaker depan: RT Stage
Shock breaker belakang : YYS



No comments:

Post a Comment