Vespa varian baru
termasuk tipe motor mahal. Harganya yang premium membuat pihak produsen
tidak menganjurkan Anda melakukan perawatan di sembarang bengkel.
"Kita tidak menyarankan karena kita punya warranty itu
selama 3 tahun. jadi kalau ada kerusakan apapun yg bukan batas pemakaian
seperti roda dan lampu kan ada umurnya, tapi kalo ada kerusakan bukan karena
kesengajaan akan kita ganti secara free," kata Public Relation and Communication
Manager PT Piaggio Indonesia Robby Gozal, saat ditemui di Pondok Indah Mall.
Soal keputusan, Robby menyerahkan kepada minat konsumen. Sebab
hal tersebut merupakan hak konsumen. "Kalo dibilang bisa atau tidak ya
tergantung. Karena sudah banyak bengkel vespa tidak resmi. Jadi balik lagi
keputusan berada di tangan konsumen. Namun kami tetap menyarankan agar
diservice atau diperbaiki di bengkel resmi," lanjut Robby.
Bukan tanpa alasan, karena apabila terjadi suatu kerusakan,
bengkel resmi tidak akan tau histori perawatan yang dilakukan sebelumnya.
Sehingga proses perbaikan menjadi semakin lama dan sulit. "Kalo misalkan
konsumen ke bengkel umum jadi kita tidak tahu treatment pengerjaan vespa di
sana seperti apa. Jadi kalo ada kerusakan kita tidak bisa mengcover itu karna
tidak tahu historinya," ungkap Robby.
Soal penggantian kerusakan secara gratis. Robby menyarankan agar
mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh produsen. Tujuannya supaya mempermudah
proses claim yang diajukan. "Syaratnya harus reguler ke bengkel
resmi," katanya singkat.
Robby juga mengatakan jika bengkel resmi Piaggio sudah banyak di
Indonesia, khususnya di Jakarta.
"Kalau untuk di Jakarta ada di Tebet, Bintaro, Cideng,
Kelapa Gading, Pondok Gede, Daan Mogot. Sedangkan kalau di 5 kota-kota
besar ada di Bogor, Bandung, Cirebon, Yang, Solo, Seperti, Malang, Surabaya,
Bali, Makasar, Palembang, Medan, Pontianak, dan kota-kota utama lainnya"
Papar Roby.
No comments:
Post a Comment